News Update :

Tips Trading Berdasarkan Logika Range Harian bagi Pemula

Rabu, 26 Juni 2013

Tips ini mungkin bisa dicoba bagi rekan yang sedikit kesulitan dalam menganalisa market, pusing dengan berbagai indikator dan tidak paham dalam menganalisa fundamental.

Tips Trading berdasarkan range harian disini adalah melakukan open posisi koreksi trading. Artinya kita melakukan open posisi pada saat range harian normal dari tiap2 pairs telah tercapai.

Ingat di sini saya katakaan "Range Harian Normal" artinya itu adalah range rata2 pergerakan normal mata uang setiap hari nya. pada kondisi tertentu seringkali terjadi market diatas rata2 range harian normal, biasanya hal tersebut terjadi karena beberapa faktor adanya pengendali market / Big News 

Logika ini diambil atas dasar logika bahwa market selalu melakukan koreksi, baik itu ketika akan melanjutkan trend ataupun sebaliknya malah terjadi Reversal.

kita ambil contoh misalnya pairs GBPUSD : 

katakanlah range harian rata-rata pergerakan mata uang tersebut adalah sekitar 150-200 pips, dan untuk memudahkan saya asumsikan range harian tercapai. katakanlah harga pada saat itu adalah :

misal harga High hari itu : 1.6500
                  Low hari itu : 1.6300

misalkan market sedang Down Trend, ketika harga mencapai 1.6300 biasanya market akan mengalami koreksi, nah disini kita Open Buy Posisi di Harga 1.6300 dan tentukan Target Profit Anda. 

Begitupun sebaliknya ketika harga sedang uptrend kita Open Sell Posisi di harga 1.6500 dan tentukan Target Profit Anda.

Dalam menentukan Target Profit sebaiknya anda realistis, sesuaikan dengan money management yang telah anda buat. kalau saya pribadi mendapat profit 20 pips per posisi sudah sangat cukup.
Dan sebaiknya memang target profit jangan terlalu besar, kecuali anda sudah expert dalam menganalisa teknikal/fundamental, dan tujuan share info ini adalah bagi yang merasa kesulitan dalam menentukan dasar untuk open posisi

Lalu bagaimana apabila ternyata harga terus bergerak mengikuti trend...?? jawabannya adalah ada beberapa teknik trading yang bisa dibuat untuk mengatasi hal tersebut, silahkan pelajari apa itu average,martingale, dll

dan secara logika trading akan lebih aman melakukan posisi Buy di harga 1.6300 dibandingkan melakukan Sell di 1.6300. karena semua ada resiko..

melakukan Buy posisi di 1.6300 apabila range terus downtrend memang kan mengalami kerugian, begitu juga sebaliknya melakukan sell di 1.6300 akan lebih berbahaya apabila terjadi Reversal Market.

Mudah2n Bermanfaat, dan silahkan praktekkan terlebih dahulu di demo account

Share this Article on :

2 komentar:

Trader mengatakan...

JUOSS :D

Unknown mengatakan...

dengan kita tahu tips atau strategi dalam trading maka akan sangat mudah sekali dalam menjalankannya dan kita harus bisa menguasainya dengan baik untuk memudahkan kita menjadi salah satu trader yang handal dan juga berbakat, untuk itu selalu maksimalkan kemampuan dan usaha kita agar mampu menguasainya dengan benar, karena itu jalankan trading dengan baik agar bisa lebih beruntung, seperti broker gainscopefx

Posting Komentar

 

© Copyright RoboForex Indonesia 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.